Minggu, 27 Juni 2010

cerita sebelum punya blog (disimpen di lemari)

Uhh .. jujur sekarang gue mau cerita nih. Kayakya banyaaaaaaaaaaaaaaakkkk banget yang mau gue keluarin dari semua isi otak gue. Dari mulai gue kecil ampe sekarang kayaknya banyaakkk banget cerita menarik yang gue simpen sendirian di kepala gue. Dari pada mubazir jadi gue kasih tau yeaaaahhh .

Well . dari belum sekolah aja yeaaahhh ,

Maaaa.. mahhhh ga mau sekolah TK nyanyi mulu maaaaahhhh . WAAAAAAAAWWWW GAAAA MAU SEKOLAH TK

Waaahhh . ini jaman jamannya anak kecil keasikan maen dan hasilnya gue telat masuk tk, gue masuk pas kira kira langsung nol besar dan otomatis terlambat gue kenal temen temen gue. Heee eeemm emmm .. “nia,” yaa itulah nama kecil gue dan gue disuruh sekolah biar pinter gitu katanya.. gue bilang “weyyy , mau deh mahh . “ gue 4-5 tahun lah umurnya. Pagi masih ngantuk gue ke sekolah tk ( tk aisyah namanya) kebetulan temen kecil gue dita sekolah di tk yg sama. Gue dan nyokap ke ruang kepala sekolah dan bayar pendaftaran 50rebu, tapi itu baru setengah kalo ga salah. Yahh gue lupa lah. Dan menurut gue itu duit gede banget buat gue, karna sebelum krisis moneter 1998 yah sekitar 1996-1997 lah. Dan dari situ pas daftar gue mikir. Wuaaaahh gile mahal amat sekolah tk doing, udah bayar 50rebu dan itu blm termasuk seragam. Piker gue, waaaahh kasian mamah bayar sekolah mahal mahal. Uuhhh sedihh. Dan dari situ gue udah bertekat buat masuk tk karna mikir mubazir tuh duit 50rebu.

Hri masuk pertama nih maaaahhh .

Siap siapin baju , buku, yeaahh pokoknya semua deh. Jujur aja hari masuk pertama gue malu karna Cuma gue yang ga punya seragam, yaah secara gue masuk telat gitu. Tapi tetep ajah gue maluu. Yaaahh boleh di bilang is MINDER. Hahaha.. dasar bocah.

Jujur lagi deh nih. Menurut gue, hal yang paling ga enak itu dari dulu amape sekarang itu keteu temen baru, yeeeaaaahhh.. males aja gitu. Ketemu orang asing itu ga enak bangeeett, dan ampe sekarang emang gue kaya gitu. Tapi kalo udah kenal gue bakal angep semua yang gue kenal itu kaka, adik atau pacaaaarr mungkin. Haha maksudnya gue bakalan jujur, curhat yaahh pokoknya aib gue bakalan gue kasih tau.

Yeaaahh. Masuk sekolah, gue sisiran nih. Emm jadi anak terakhir itu ga enak gimana gitu. Kesepian. Yahh itulah dipikiran gue. Karna kaka gue pada sekolah jadi gue sendirian dirumah barengan nyokap aja, bokap juga kerja dan kaka kaka gue pada sekolah.

Ngaca dikamar depan. Dan bilang “ maaahh sekolah sekarang, anterin yahh” kata gue, dan nyokap bilang “ iyaa”

Jalan nih gue kesekolah, dan dari dulu perasaan ini ga enak ampe sekarang, yaitu ketemu lingkungan baru. Waktu belom bel sih biasa aja. Tapi pas bel wuiiiii . keringet dingin.
Gue lupa kejadiannya, pokoknya gue msuk kelas dan maen, gue ga mau belajar bu guru. Gue maen boneka dan guru gue ngelarang maen karna harus belajar. Dann gue ga enak hati. Sekali lagi nih yaaahh dari dulu ampe sekarang gue ga suka kalo dilarang atau di marahin. Hati jadi ga enaaakk.

Hari kedua

Karna kejadian itu gue jadi mulai males kesekolah, dan gue bolos.

Geu maen kerumah dita dan mamah dita bu erna namanya bilang “ko nia ga sekolah sih?kenapa? nanti mamah dita ksih hadiah kalo masuk sekolah. Dan hati gue udah bilang gue bertekat ga mau sekolah. Tapi karna mamah dita janjiin sekolah gue bilang , “iya mamah dita, besok nia sekolah” yeaaahhh gue tipu mamah dita. Apa yg gue bilang BOOONNNG karna gue ga mau sekolaah. Yessss gue dapet hadiah. Emm seperangkat alat tulis (tempat pinsil kaleng, pensil, apusan dan apa gue lupa) gambarnya lucu, beruaaaaang coklat. Wuaaaahh bangus.

Hari ketiga

Gue rapi rapih buat masuk sekolah, tapi tetep aja hati gue bilang “SAY NO TO KINDER GARDEN”
Yehh udah bel nih. Gue bilang tungguin maaahhh.

Pas gue masuk kelas, nyokap udah ga ada, waaaahhh kemana maaahh? Reflek gue langsung kabur keluar buat kejar mamah.
Gue ditahan sama mamah dita biar ga kabur. Heeeyyy yeeaahh gue ga mau di tangkep dan dipaksa sekolahh. Mamah dita nangkep gue, yahh di gotong gitulah posisi. Gue nangis kejerr karna mamah pergi. Gue berontak dan nyakar mamah dita. Wuaaahh di cakar. Dan nyokap balik lagi dan nyokap bawa gue pulang. Dan semejak itu gue ga pernah datang lagi ke tempat asing yang namanya TK em taman kanak kanak. Dan gue lupa semuanya.

dirumah

Kerjaan gue maen. Tapi gue pinter lah boleh di bilang. Haha.. karna gue punya temen namanya neni anak peadagang tahu. Temenan sama dia gue seneng banget. Krna dia gue angap kaka gue dan gue sayang sama dia. Umurnya yg lebih tua gue angeep dia kaka.
Setiap gue maen sama dia gue maen guru guruan. Ga asal guru guruan yaah. Tapi gue belajar beneran sampe gue bisa baca dan nulis nama gue sendiri.
Neni cantik dan bule bule gitu wajahnya. Hehe

Yeaaahh. Lumayan banyak temen gue di rumah. Ehh engk deh Cuma dikit. Haha
Gue punya temen namanya vinda rumahnya di samping gang gue. Dia orang padang, karna setiap gue maen gue sering banget lupa waktu jadi gue makan dirumah dia. Sama rending kering dan sejak itu gue jadi suka masakan padag karna wanggiiiiii.
Gue rada iri sama vinda, karna dia punya banyak maenan bangus dirumahnya karna maklum ajalah dia anak pertama. Apa yg dipinta pasti di kasih. Maenannya bagus makanya gue betah maen disana. Tapi beteya maen diumah dia itu ada tai tikus di halaman rumah. Ihh jijik gue.
Pertemanan ehh salahpersahabatan gue sama vinda berakhir waktu gue kelas 1SD. Gue juga rada renggang sejak gue masuk sekolah SD, karna gue di SD 11 dan vinda di 07. Vinda harus pindah ga tau kemana karna masa kontrakan dirumahnya udah abis. Bokapnya sih kasih alamat ke tetangga2. Tapi ga tau lahh alamatnya dimana. Uhh sedih… vinda pergi hiksss hikss..  dan ampe sekaraang gue terusan cari dia dimana sekarang.

Selain vinda gue punya temen naman dita. Dita cukup dibilang tajir lah, karna maenanya yang juga bagus bangus kaya punya vinda. Gue maen ama dia tiap hari karna dia juga ga punya temen lagi jadi gue harus menemani dia maen setiap hari.
Awaallnya sih gue seneng maen sama dia, tapi lama lama gue males,malahan ampe gue ngumpet. Abis ngajak gue maen mulu.
Emang enak sih kalo maen sama dia, Cuma betenya dia itu egois banget. Maennya sih berdua tapi kaya sendiri sendiri. Karna apapun yang dia maenin gue ga boleh maenin.
Yaaah dasr emng ga tau sok kaya atau so berkuasa atau sok bersih atau emng dia kaya gitu ada beberapa maenan yg gue ga boleh sentuh. Dan setiap gue kerumahnya gue ga harus cuci tangan soalnya takut kotor. Wuuueeeehhh males banget yah gue. Dan selama gue maen dirumahnya maenanya kan lucu lucu tuh. Jadi gue kadang punya hastrat buat ambil. Haha.. dan ampe suatu hari gue nemu maenan mangkok yg menurut gue lucu waktu itu. Eemm mangok kotak puth ada 2 garis disisinya. Yeaaahh dan gue berhasil ambil tuh barang. Dan sekarang gue mengucapkan astagfirullah alazim… dan uhh gue klepto.
Gue maen terus ama dia. Dan kalo gue ga dating buat maen kerumahnya dia bakalan nyuruh pembantunya buat manggil gue atau datang sendiri kerumah gue dengan kaki jinjit. Huaaaahhh takut kena aer Tahu kali yahh.. maklum rumah gue itu pabrik tahu. Hahha
Pertemanan gue sama dia berjalan cukup lama dari mulai ga sekolah ampe sekolah. Pertemana gue mulai renggang semejak kita udah masing masing masuk sekolah sd. Dan semejak itu gue ga maen. Sampe suatu waktu, yh kelas 4an gitu ga tau kenapa gue jadi deket lagi dan maen Barbie. Dan seinget gue, gue udah ga pernah maen agi semejk itu. Eh gue juga pernah loh, gara gar ague ga abis makan bubur yg dikasih nyokapnya dan gue dituduh meper bubur ke bajunya gue di usir . dan gue mulai males maen keruamh dia waktu itu kelas 2an.

Barsambung dulu yeaaahhh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar